Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Buaya Sepanjang 1,5 Meter Ditemukan di Kali Oya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PLAYEN ( Fakta9.com ) _ Seekor buaya sepanjang sekitar 1,5 M ditemukan di kali Oya, area hutan Bunder, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (01/04/2023).

Menurut penuturan Aldi warga Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, informasi mengenai keberadaan hewan reptil tersebut bermula dari adanya unggahan di story media sosial whatsapp yang memperlihatkan ada seekor buaya muncul di permukaan kali Oya.


Baca juga : Kandang Ayam Terbakar, Korban Merugi Milyaran Rupiah


“Saya dapat info dari story Whatsaap teman sekitar pukul 15:00 WIB. Karena penasaran saya langsung menghubungi teman saya, dan melakukan penyisiran di sepanjang bantaran kali Oya.” jelasnya

Usahanya pun membuahkan hasil. Aldi mendapati seekot buaya yang diperkirakan sepanjang 1,5 Meter di Kali Oya area hutan Bunder, Playen.

Karena minimnya peralatan dan keahlian menangkap hewan liar tersebut, Aldi kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Playen.


Baca juga : Dua Accu Raib Digondol Maling, Polisi Lakukan Penyelidikan


“Setelah menemukan buaya itu, kami langsung melapor ke Polsek Playen.”tuturnya.

Mengingat dilokasi di sepanjang kali Oya sering digunakan untuk aktifitas warga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan rencananya besok Minggu (02/04/2023) Polsek Playen bersama komunitas pecinta reptil akan melakukan penangkapan buaya tersebut.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA