Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Atap Bangunan Sekolah Ambruk, Proses Belajar Mengajar Tetap Berjalan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _//Atap gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) Cahaya Ilmu 1 yang terletak di Padukuhan Pijenan, Girisekar, Panggang, ambrol pada Jum’at (21/10/2022) lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Irma Madyastuti menyatakan bahwa pasca ambruknya atap gedung sekolah tersebut, proses belajar mengajar tetap berjalan namun dipindahkan ke tempat yang lebih aman.


Baca Juga : Hari Santri Nasional, Ribuan Orang Padati Lapangan Kesatrian


Pihaknya menurut Irma juga sudah menginventarisir kerusakan bangunan dan melaporkan peristiwa tersebut secara berjenjang, termasuk koordinasi dengan Pemerintah Kalurahan setempat.

“Lembaga tersebut milik Kalurahan setempat. Dan mereka (pemerintah kalurahan ) sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam menyikapi robohnya atap gedung, termasuk memindahkan sementara proses KBM.” Jelasnya.

Baca Juga : Kapanewon Tepus Permudah Masyarakat Dapatkan Akta Kematian Melalui Program ‘Gerakan Pambelo Sungkowo’


Irma menambahkan berdasarkan hasil cheking lapangan kemarin, memang penyebab utama adalah kayu rangka atap yang lapuk, ditambah dengan kondisi genting yang kehujanan seminggu terakhir sehingga bertambah berat.

“Kerusakan tersebut tidak terdeteksi diawal karena tidak ada tanda-tanda kelapukan seperti teter maupun bocor pada atap.” Pungkasnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA