Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Lupa Matikan Kompor, Bangunan Ruko di Jalur Cinta Terbakar

Advertisementspot_img

WONOSARI, (Fakta9.com)__//Sebuah rumah toko (Ruko) yang berada Jalur Cinta Padukuhan Sumbermulyo, RT 04, RW 033, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul ludes terbakar pada Selasa (04/05/2021) malam.

Baca Juga: Terjatuh ke Selokan Saat Bersepeda, Parmo Suwito Dirawat di Rumah Sakit

Menurut informasi yang berhasil di himpun, peristiwa kebakaran rumah toko milik Sudarto (50) warga Padukuhan Bansari, RT 03, RW 04, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari tersebut diketahui sekitar pukul 20.15 WIB.

Pertama kali diketahui oleh Wahyu Hidayat (40) warga Nongkokesit, Dadapayu, Semanu, yang kebetulan saat itu sedang melintas Jalur Cinta dan melihat kepulan asap dan telah terjadi kebakaran di warung tersebut.

“Saat melintas, saya sudah melihat kepulan asap, dan api mulai merembet membakar bagian rumah.” terang Wahyu Hidayat.

Kemudian warga sekitar lokasi yang juga mengetahui adanya kejadian tersebut bergegas melakukan evakuasi pemadaman,

Dikarenakan api tak kunjung padam, kemudian oleh warga kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada petugas. Tak menunggu lama, dua unit mobil Damkar dan jajaran kepolisian tiba di lokasi.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 2 jam, api baru dapat dipadamkan, namun sebagaian bangunan ruko milik Darto sudah hangus dilalap si jago merah.

Petugas saat berhasil menjinakkan si Jago Merah. (Foto)

Baca juga: Bupati Gunungkidul , Beramah Tamah Bersama Warga Sugo, Semanu

Dugaan sementara kebekaran tersebut dipicu akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat hendak ditinggal ke Masjid untuk menunaikan sholat Tarawih.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebarakan tersebut, namun kerugian materiil diperkurakan mencapai ratusan juta rupiah.


Reporter: Budi Wibowo


Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA