Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

AKIBAT DIGUYUR HUJAN TERUS MENERUS, SEBUAH BANGUNAN TERANCAM ROBOH

Advertisementspot_img

Tanjungsari,(fakta9.com)__Sebuah bangunan terancam ambruk, disebabkan tanggul milik Suroto (42) di padukuhan Ngelo Rt 02, Rw 10, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, mengalami longsor pada Rabu (25/11/2020)

Menurut informasi yang berhasil di himpun, tanggul setinggi 8 meter dan panjang 10 meter tersebut mengalami longsor sekitar pukul 14.45 WIB akibat tergerus air hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Tanjungsari

Baca Juga:Akibat Kelangkaan Pupuk Yang Terjadi, Petani Khawatirkan Mengalami Gagal Panen

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan bahwa setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Anggota Polsek Tanjungsari langsung mengecek ke lokasi kejadian.

Petugas Polsek Tanjungsari bersama warga sekitar bekerja bkti di lokasi kejadian. (Foto)

“Akibat longsor tersebuta, sebuah bangunan dapur milik Suroto saat ini mengalami kerusakan dan terancam ambruk,” jelasnya

Selanjutnya Anggota Kepolisian Polsek Tanjungsari bersama Personil TNI, TAGANA, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Gunungkidul, Relawan, dan warga sekitar membantu proses evakusi.

“Besok kita akan kembali melakukan kerja bakti untuk membantu memperbaiki tanggul yang runtuh.” tambah AKP. Wijayadi.

Dijelaskan bahwa tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian materiil diperkirakan menjapai Rp. 20 juta rupiah.

Baca Juga: Akibat Tiang Rapuh, Sebuah Rumah Rata Dengan Tanah.

“Saat ini pemilik rumah mengungsi di tempat saudaranya, karena ditakutkan hujan deras akan terus berlanjut dan dapat mengakibatkan terjadinya longsor susulan.” Pungkas Kapolsek Tanjungsari.

(Redaksi_fakta9)

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA