Kamis, Oktober 17, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Bantul

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Puslitbang Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Bantul dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, penguatan peran Polri dalam pengejaran buronan beserta hasil kejahatan, Selasa (15/10/2024).

Kedatangan tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Cahyo Widagdo disambut Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta.


Baca Juga : Lahan Hutan Wanagama Seluas 2 Hektar Terbakar


Dalam objek penelitian yang dilakukan adalah melalui metode gabungan (mix Medhod) yaitu metode kuantitatif melalui penyebaran angket. Kemudian metode kualitatif melalui diskusi dan wawancara mendalam yang dilakukan kepada para responden baik internal Polri dan eksternal Polri.

Kombes Pol. Cahyo Widagdo selaku ketua tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bantul berserta jajarannya dan para responden yang menyambut tim dengan baik serta meluangkan waktu hadir di tempat ini.

“Kami dari tim mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Bantul berserta jajarannya yang sudah menyambut kedatangan kami. Tentu penelitian yang dilakukan ini pasti akan melahirkan sebuah manfaat terkait meningkatkan kepercayaan public tentang penguatan peran Polri dalam pengejaran buronan beserta hasil kejahatan.” Ucapnya.

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, memperkuat peran institusi dalam mengejar buronan dan menangani kejahatan, serta mengembangkan strategi penegakan hukum yang lebih efisien.


Baca Juga : Seorang Remaja Tew4s di Bantul, Diduga Korban Penganiayaan


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan peran Polri kepada masyarakat, mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keamanan, dan meningkatkan keterampilan personel.

“Diharapkan, semua ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat.” Tegasnya.

Setelah menyampaikan beberapa arahan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pendalaman oleh tim dalam bentuk wawancara dan kuesioner kepada para responden.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA