Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Keracunan Massal di Wonosari, Berikut Keterangan Polisi

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Peristiwa keracunan massal terjadi di wilayah Padukuhan Trimulyo 1, Kepek, Wonosari, Gunungkidul.


Baca Juga : Reka Adegan Pembunuhan Jukir di Yogya, 136 Adegan Diperagakan


Dalam peristiwa tersebut, setidaknya ada 31 orang yang mengalami mual, pusing, diaera, panas dingin dan sakit perut usai menyantap makanan slametan yang dihidangkan warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo bahwa sebelumnya pada Minggu (15/09/2024) sekitar pukul 19.00 WIB, Sujadi mengadakan acara peringatan 2 tahun istrinya meninggal.

“Acara itu dihadiri kurang lebih 60 undangan dan acara selesai pada pukul 21.30 WIB.” Jelasnya, Rabu (18/09/2024) sore.

Kemudian setelah acara tersebut selesai seluruh tamu undangan membawa pulang nasi kotak dan Snack. Namun pada hari berikutnya ada salah satu tamu undangan yang mengeluh diare, sakit perut serta pusing.

“Kalau total yang mengalami gejala seperti keracunan ada sekitar 31 orang. Semua sudah mendapat penanganan medis.” Ujarnya.

Baca Juga : Nyalip Dari Sebelah Kiri, Pemotor Tertabrak Bus Pariwisata


Dilanjut, jika makanan yang disediakan oleh Sujadi ternyata bukan masakannya sendiri melainkan dipesannya dari Catering Bu Dewi yang beralamatkan di Asrama Polres Gunungkidul. Sementara untuk Snacknya dipesan dari Asrih Pratiwi yang beralamatkan di Padukuhan Trimulyo I, Kepek, Wonosari.

“Didugaan sementara tamu undangan keracunan makanan dan Snack. Namun kami masih menunggu hasil laboratorium dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA