Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Resmi Mendaftar ke KPU, Koalisi Gunungkidul Maju Sejahtera Siap Menangkan Pasangan Sutrisna Wibawa – Sumanto di Pilkada 2024

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _//Hari kedua Pendaftaran, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sutrisna Wibawa dan Sumanto memdaftar maju Pilkada 2024, Rabu (28/08/2024).


Baca Juga : Dua WNA Yang Melakukan Aksi Penipuan Dengan Modus Tukarkan Uang Diringkus Polisi


Berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil bupati diserahkan ke KPU Gunungkidul dengan didampingi oleh simpatisan partai pendukung serta relawan.

Disampaikan oleh ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto jika pada saat ini Partai Gerindra bersama partai NasDem, PKS, Demokrat serta satu partai non parlemen yakni partai Prima mengusung dan memenangkan pasangan Sutrisna – Sumanto di Pilkada 2024.

“Hari ini kita mendaftarkan beliau ke KPU Gunungkidul. Saya yakin kedepannya Sutrisna dan Sumanto akan bisa mengayomi masyarakat di Gunungkidul.” Jelasnya.

Berkas pendaftaran pasangan calon yang diusung koalisi Gunungkidul Maju Sejahtera ini setelah diverifikasi dinyatakan lengkap dan diterima KPU Gunungkidul.

Partai koalisi yang mengusung tagline Bangun Dusun Ngasi Wangun, Bangun Kutho Ngasi Tumoto ini juga masih membuka kesempatan partai lain jika akan bergabung untuk mengusung Pasangan Sutrisna Wibawa-Sumanto.


Baca Juga : Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Semanu Nyaris Ludes Terbakar


Terpisah, Calon Bupati Sutrisna Wibawa mengaku lega karena berkas yang diserahkan ke KPU Gunungkidul sudah diterima dan tidak ada kekurangan administrasi apapun.

Mantan Rektor UNY itu mengatakan jika menang Pilkada 2024 dan diberi kepercayaan untuk memimpin Gunungkidul, pihaknya akan memprioritaskan pembanguanan akses jalan, SDM serta pengembangan potensi wisata.

“Alhamdulilah lengkap dan diterima. Tinggal cek kesehatan. Nanti setalah menang dalam Pilkada 2024, kita akan melakukan pembangunan jalan yang rusak selama 2 tahun, kemudian pengembangan SDM, tempat wisata, membangun embung untuk pertanian, pembinaan disektor pertanian dan perikanan, serta kita akan memberikan hibah Dusun untuk kesejahteraan masyarakat.” Paparnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA