Jumat, September 29, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

5 Titik Wilayah Kapanewon Patuk Alami Longsor

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

PATUK (Fakta9.com)_ _// Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Gunungkidul pada hari Senin (05/12/2022) kemarin sore, menyebabkan terjadinya peristiwa tanah longsor di wilayah Kapanewon Patuk.


Baca Juga : Lakukan Pencurian di Pasar Argosari, Seorang Perempuan Digelandang Polisi


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Anggota Kepolisian Polsek Patuk, tanah longsor tersebut terjadi di lima lokasi wilayah Kapanewon Patuk, diantarnya ilalah ; di samping rumah Rakhman Tri Yusufi, Padukuhan Bobung RT 008 RW 002, Kalurahan Putat, talud dengan ketinggian kurang lebih 8 meter dan panjang 13 meter mengalami longsor.

Pekarangan milik Sukaryadi (45), Padukuhan Beji RT 019 RW 004, Kalurahan Beji, tanah dengan ketinggian 5 meter dan panjang 13 meter. Tanah yang longsor mengenai belakang rumah Suprihatin.

Halaman rumah milik Nofal Aribowo (36), Padukuhan Gedali RT 014 RW 003, Kalurahan. Tanah dengan ketinggian 3 meter dan panjang 3 meter longsor mengenai sebagian jalan.

Tebing Tanah dengan ketinggian 10 meter, lebar 5 meter, panjang 5 meter longsor dan menimpa dinding tembok rumah milik Jemiyo (55), tepatnya di Padukuhan Karang RT 032 RW 009, Kalurahan Nglegi.


Baca Juga : UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Gunungkidul Diminta Jemput Bola Berikan Pendampingan Terhadap 3 Korban Kekerasan Seksual di Girisubo


Tebing tanah dengan ketinggian 12 meter, lebar 7 meter, panjang 5 Meter yang terletak di belakang rumah Sariman (45) tepatnya di Padukuhan Karang RT 033 RW 009, Kalurahan Nglegi, juga mengalami longsor.

“Tanah longsor itu terjadi hampir diwaktu yang sama yaitu pada hari Senin kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.” Terang Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto.

Atas peristiwa itu, kemudian warga bersama Pemerintah Kalurahan setempat dan anggota Polsek Patuk lantas melakulan evakuasi terhadap warga yang terdampak.

“Sudah kami himbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dulu, kemudian pada hari ini Selasa (06/12/2022) kami bersama warga akan gotong royong membersihkan material longsor.” Ungkapnya.

 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

BACA JUGA