Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

184 Calon Jamaah Haji Asal Gunungkidul Akan Berangkat Pada Kloter 21

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL,(Fakta9.com)_ _// Pemberangkatan Calon Jamaah Haji pada tahun Haji 2022 pada kloter 1 dari Indonesia akan di berangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 4 Juni 2022.


Baca Juga : Viral Video Nakes Dituding Lakukan Pelecehan, Direktur RSUD Wonosari Angkat Bicara


Disampaikan oleh Kepala Kemenag Gunungkidul, Syaban Nuroni bahwa calon jamaah Haji Gunungkidul pada tahun ini yang akan berangkat ke Tanah Suci berjumlah 184 orang dari jumlah kuota yang semula 190.

“Yang siap berangkat terbang 180, sementara 10 jamaah setelah dikonfirmasi oleh Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Gunungkidul, mengundurkan diri tidak berangkat dengan alasan tidak bisa berangkat bersama dengan anggota keluarganya, dan memutuskan untuk berangkat di tahun berikutnya, sedangkan 4 jamaah merupakan calon jamaah cadangan yang bisa berangkat pada tahun ini.” Jelasnya.

Lebih lanjut Syaban mengatakan dari jumlah 184 calon Haji yang berasal dari Gunungkidul tersebut akan berangkat ke Tanah Suci masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) 21 Embarkasi Donohudan Solo, Jawa Tengah.

“Untuk kloter 21 bagi jamaah calon haji Gunungkidul  di rencanakan akan berangkat pada tanggal 17 Juni 2022.” Imbuh Syaban Nuroni. 

Pemberangkatan jamaah calon haji Gunungkidul akan berangkat bersama dengan calon jamaah Haji yang berasal dari Sleman, karena menurutnya untuk calon jamaah Haji dari Gunungkidul tidak memenuhi jumlah satu Kloter.

“Allhamdulilah untuk pemberangkatan Calon Haji dari Gunungkidul bersama dengan Calon Jamaah Haji Sleman pada tahun 2022 kali ini bisa berangkat pada Gelombang 1 Kloter terakhir.” Pungkas Kepala Kemenag.

Suryono_ Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA